Ada yang Beda Nih di Turnamen Esports Free Fire Master League (FFML) Season III

Ada yang Beda Nih di Turnamen Esports Free Fire Master League (FFML) Season III – Garena secara formal membuka penyelenggara turnamen esport Free Fire Master League (FFML) Season III bersama dengan keseluruhan hadiah duit tunai sampai Rp1,5 miliar.

Ada yang Beda Nih di Turnamen Esports Free Fire Master League (FFML) Season III

ada-yang-beda-nih-di-turnamen-esports-free-fire-master-league-ffml-season-iii

fakeoakleys.org – Berbeda bersama dengan FFML Season I dan Season II, FFML Season III ada didalam dua divisi, yakni Divisi I dan Divisi II. Divisi II disiapkan untuk mengakomodasi pemain atau tim esport amatir yang idamkan berpartisipasi secara langsung didalam turnamen tersebut.

Direktur Garena Indonesia Hans Saleh menjelaskan kehadiran FFML III dikehendaki knowledge sanggup menginspirasi talenta baru di dunia esports untuk mengasah kekuatan dan bakatnya lebih baik lagi. Oleh karena itu, turnamen FFML III dirancang tak cuma ditujukan pada pemain atau tim profesional (pro-player), namun termasuk menjadi wadah persiapan kompetisi esports bagi para talenta baru sebelum naik ke tingkatan yang lebih tinggi.

“Lewat skema dua divisi nasional, bantuan pendanaan bagi tim maupun sistem turnamen berjenjang dan berkesinambungan yang kami susun, Garena berkomitmen tetap mendukung ekosistem esports sebagai olahraga prestasi di Indonesia, sekaligus menjadi kebanggaan merah putih di ajang global,” katanya didalam konferensi pers virtual yang digelar pada Jumat (15/1/2021).

Lebih lanjut, Hans mengungkapkan spesifik Divisi 1, Garena dapat berikan bantuan konkret senilai 8,6 Miliar Rupiah di th. 2021 untuk 18 tim pemain esports yang bertanding pada FFML Season III sebagai insentif pembinaan. Sedangkan Divisi II dihadirkan untuk menjadi jenjang kompetitif di Indonesia bagi para talenta-talenta baru untuk terjun ke dunia atlet profesional.

Secara keseluruhan untuk Divisi 1 dan Divisi 2, Garena mempersiapkan keseluruhan hadiah sebesar Rp1,5 Miliar untuk pemenang FFML Season III.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto menjelaskan pihaknya berharap FFML Season III sanggup memunculkan bibit-bibit atlet unggul yang sanggup mengharumkan nama bangsa. Menurutnya, selama ini Garena udah banyak berpartisipasi didalam pengembangan industri esports tanah air, khususnya pembinaan atlet.

Beberapa diantaranya Youth National Esports Championship 2019 bersama dengan Piala Menpora, sesudah itu Piala Presiden Esports 2020 dan baru saja bersama Kemenpora, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan PB Esports, menyelenggarakan Piala KONI Esports 2020 dan Piala Pelajar 2020.

“Ini bersamaan bersama dengan kebijakan Kemenpora th. 2020-2024 untuk pembinaan umur dini dan peningkatan prestasi atlet yang terencana dan berkesinambungan,” tegasnya.

Pertandingan FFML Season III dapat dikerjakan tiap-tiap hari Sabtu dan Minggu pukul 19.00 – 22.00 WIB sejak tanggal 16 Januari – 27 Februari untuk Divisi 1 dan tiap-tiap hari Rabu dan Kamis pukul 19.00 – 22.00 WIB sejak tanggal 13 Januari – 18 Februari untuk Divisi 2. Informasi selengkapnya berkenaan jadwal, rekap, dan hasil pertandingan, sanggup diakses di situs formal Turnamen Garena Free Fire.

Survivors (sebutan untuk pemain Free Fire) yang idamkan melihat serunya pertandingan sanggup menyaksikan Live Streaming di akun formal YouTube dan Facebook Live Free Fire Esports Indonesia.

Sebagai catatan, Free Fire adalah gim survival bersama dengan genre battle royal di mana terkandung 50 pemain yang terdampar di sebuah pulau terpencil, dan saling menjatuhkan satu serupa lain. Gim yang dikembangkan dan dirilis oleh Garena ini tersedia di platform iOS dan Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *