Sony Bakal Hentikan Produksi PlayStation 4 Versi Ini, Demi Restock PS5

Sony Bakal Hentikan Produksi PlayStation 4 Versi Ini, Demi Restock PS5 – Tingginya permohonan bakal PlayStation 5 atau PS5 mengakibatkan konsol game ini sempat langka di berbagai wilayah. Sony pun jalankan banyak variasi upaya demi memenuhi ketersediaan stok.

Sony Bakal Hentikan Produksi PlayStation 4 Versi Ini, Demi Restock PS5

sony-bakal-hentikan-produksi-playstation-4-versi-ini-demi-restock-ps5

fakeoakleys.org – Bahkan perusahaan Jepang ini dilaporkan merencanakan untuk kurangi memproduksi PlayStation 4 atau PS4. Dengan itu diinginkan mampu mengalihkannya untuk mampu memproduksi PlayStation 5.

Seperti dimuat Gematsu, Sony Interactive Entertainment mengakhiri memproduksi hampir semua jenis PS4. Yakni PlayStation 4 Slim (CUH-2000) dan semua PS4 Pro (CUH-7000 series) di Jepang.

Satu-satunya jenis yang masih diporduksi dan dijual di Jepang adalah judibolalive99 jenis standar PlayStation 4 Slim 500 GB di dalam varian warna Jet Black. Sisanya dikabarkan sudah ditinggalkan.

PS4 Slim sendiri mulanya diluncurkan pada September 2016 silam di Jepang. Diikuti bersama peluncuran PlayStation 4 Pro pada November 2016. Sedangkan jenis asli PS4 yang diluncurkan Februari 2014 sudah lama dihentikan produksinya.

Dalam laporan ini, Sony merencanakan untuk memakai jalan memproduksi yang sebelumnya untuk PlayStation 4 mampu dialihkan di dalam memproduksi konsol game baru mereka, PlayStation 5.

Ketersediaan PS5 sendiri dilaporkan mengalami kelangkaan di berbagai wilayah. Tidak hanya di Jepang, konsol game ini termasuk sempat mengalami kekosongan stok di Amerika Utara dan Eropa.

Sedangkan di Indonesia sendiri, Sony baru secara resmi memasarkan konsol game ini pada 22 Januari 2021 mendatang. Sebelumnya sudah diakses pre-order PS5 di sejumlah jaringan pemasaran.

Untuk harganya, PlayStation 5 resmi dijual bersama banderol Rp 8.799.000 untuk versi Blu-ray, sedang untuk digital edition dihargai Rp 7.299.000. Namun itu harga resmi dari Sony.

Sebelum versi resmi ini datang, sudah ditemukan sejumlah penjual di ecommerce tawarkan PlayStation 5. Namun konsol game yang dijual tersebut adalah versi import dari Jepang dan Eropa, bukan resmi Indonesia.

Akankah upaya menghentikan beberapa jenis PlayStation 4 ini mampu mendongkrak memproduksi PS5 sehingga mampu memenuhi permohonan pasar? Dan apakah menjadi berarti masa berakhirnya PS4 tergantikan PlayStation 5?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *